Kehilangan Barang di Gerbang Kereta: Suara Penumpang dan Tindakan Pihak Kereta Ap

Oleh : Zikrah Nur Amalah

Ancol, 14 September 2024, BERAKSI MEDIA- terjadi kasus kehilangan barang di
gerbong kereta yang berangkat dari stasiun Ancol menuju stasiun Tanjung priok.Kejadian ini sering terjadi diakibatkan oleh kelalaian penumpang itu sendiri. Pihak kereta api berjanji akan menindaklanjuti laporan kehilangan barang dengan serius.

Kejadian terjadi pada sore hari di stasiun Ancol. Dikarenakan salah satu penumpang
teledor meninggalkan barangnya di dalam gerbong kereta setelah turun. Barang tersebut kemudian terbawa hingga sampai stasiun akhir Tanjung Priok, dan tanpa disadari diambil oleh penumpang lain yang mungkin mengira itu adalah miliknya atau sengaja memanfaatkan situasi.

Menurut Penumpang lain, kereta tersebut cukup ramai karena jam pulang kerja. Yang
berkontribusi pada kurangnya perhatian penumpang terhadap barang bawaannya.pihak kereta api mengkonfirmasi bahwa petugas di stasiun Tanjung Priok segera diberi tahu, namun
barang tersebut sudah terlanjur diambil oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

Penumpang yang kehilangan barang menyatakan bahwa insiden tersebut terjadi
karena keteledorannya sendiri, namun ia merasa kecewa karena penumpang lain denganmudahnya mengambil barang yang bukan miliknya.

“saya mengharapkan adanya pengawasan lebih di dalam gerbong kereta, terutama
untuk barang-barang yang tertinggal. Sehingga kita bisa lebih mencegah barang bawaan yang tertinggal diambil oleh penumpang lain.” Ucap Hassan, saat diwawancarai pada Sabtu (14/10/24).

Pihak Kereta Api Indonesia (KAI) akan terus melakukan peningkatan keamanan,
terutama terkait dengan barang penumpang yang tertinggal. Mereka juga menyarankan
penumpang untuk lebih berhati-hati dan selalu memastikan barang bawaan sebelum turun di kereta. 

Comments

Popular posts from this blog

Puncak Bogor Macet Total, One Way Jadi Solusi

Pantai Marunda, Wisata atau Sampah?

Oprec PKKP di PNJ: Perubahan Cepat, Kontroversi Maskot, dan Dinamika Kepanitiaan